28 Anak Natuna Akan Sunat Gratis Dengan Metode Modern Superring

0
419
Tim Sunat metode Modern Super Jet memberikan sosialisasi kepada para orang tua dan anak-anak yang akan disunat

Bursakota.co.id, Natuna – Smartfren community Natuna berkolaborasi dengan PT Sunat Modern Indonesia area Natuna, Klinik PMI Natuna dan Dompet Dhuafa Volunteer Natuna mengadakan sunatan gratis.

Kegiatan yang juga menggandeng Para Donatur dari orang-orang dermawan ini dilaksanakan di Klinik PMI Ranai Darat, Kelurahan Ranai Darat, Kecamatan Bunguran Timur, Natuna pada Minggu (20/08/2023).

Leader Smartfren community Natuna, Sirojuddin melalui sambungan selulernya menyampaikan, kegiatan sunat massal yang dilaksanakan hari ini memang agak berbeda dari sunatan massal lainnya karena sunatan massal ini dilakukan dengan cara metode modern superring.

“Sunat dengan metode ini dilakukan tanpa jarum suntik, tanpa di jahit, tanpa di perban, tidak ribet, tidak ada pantangan, bisa pakai celana/popok (pampers), bisa langsung mandi, bisa langsung bermain, sekolah dan juga beribadah,” ungkap Siro.

“Bahkan untuk orang dewasa yang mau disunat, muallaf misalnya, habis disunat bisa langsung akad nikah. Mana tahu ada yang ingin daftarkan,” imbuhnya sambil tertawa.

Selain itu, Sirojuddin juga menyampaikan, tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan keringanan kepada orang tua dalam proses sunatan anak juga dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun.

“Alhamdulillah sebanyak 28 orang anak sudah mendaftar dan akan disunat hari ini, anak-anak juga didampingi langsung oleh para orangtuanya. Untuk dokter kita datangkan langsung dari Tanjungpinang,” terangnya.

Siro menambahkan, kegiatan sunatan dengan metode modern superring ini merupakan yang pertama di laksanakan di Kabupaten Natuna.

“Kegiatan sunat dengan metode modern superring ini perdana dilaksanakan di Natuna kalau di luar daerah metode ini sudah sangat banyak dilakukan,” tutupnya.

Dilansir dari Google.com, sunat dengan metode ini memiliki banyak keunggulan seperti, minim resiko perdarahan, prosedur lebih cepat dan tepat, praktis, akan lebih aman dan nyaman, anak senang dan orang tua pun tenang. (Bk/Dika)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini