Danlanud dan Ketua PIA Panen Raya Jagung Manis

0
79
Keterangan Foto: Danlanud RSA Kolonel Pnb Dedy Iskandar, S.Sos., M.M.S., M.Han., dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 17/D.I Lanud Raden Sadjad, Ny. Santi Dedy Iskandar Panen Raya Jagung Manis di Kebun RSA Farm, Lanud Raden Sadjad, Ranai Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri, Jumat (18/8/2023).

Bursakota.co.id, Natuna – Komandan Lanud Raden Sadjad (Danlanud RSA) Kolonel Pnb Dedy Iskandar, S.Sos., M.M.S., M.Han., dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 17/D.I Lanud Raden Sadjad, Ny. Santi Dedy Iskandar Panen Raya Jagung Manis di Kebun RSA Farm, Lanud Raden Sadjad, Ranai Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri, Jumat (18/8/2023).

Dalam sambutannya, Danlanud RSA mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada personel Lanud Raden Sadjad telah berhasil mengelola lahan yang tidak produktif menjadi lahan perkebunan, sehingga menghasilkan berbagai macam tanaman.

“Alhamdulillah pada hari ini kita kembali melaksanakan panen raya jagung dengan memanfaatkan lahan kosong di lingkungan Lanud RSA, semoga panen raya ini bisa memenuhi kebutuhan warga Lanud dan sekitarnya,”katanya.

Ia juga menyampaikan, Jagung merupakan salah satu komoditas pangan yang memiliki peran penting dalam memenuhi kebutuhan pangan.

Selain sebagai sumber karbohidrat, jagung juga mengandung serat, vitamin, serta mineral yang penting bagi kesehatan tubuh dan bisa mencegah stunting.

“Kebun RSA Farm ini akan terus ditingkatkan sebagai langkah yang strategis dalam mencapai ketahanan pangan nasional,”ujarnya.

Panen raya jagung manis ini diikuti oleh seluruh personel Lanud Raden Sadjad dan Ibu-ibu Pengurus PIA Ardhya Garini Cab.17/D.I Lanud RSA. Selain Jagung, Danlanud RSA juga memanen Sayur gambas dan kacang panjang.

Editor : Dika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini