Bendera Merah Putih Berkibar di Dasar Laut Lhokseumawe

0
51
Foto : Korem 011/Lilawangsa mengibarkan bendera merah putih di dasar laut perairan Lhokseumawe, Provinsi Aceh.

Bursakota.co.id, Lhokseumawe – Komando Resor Militer (Korem) 011/Lilawangsa mengibarkan bendera merah putih di dasar laut perairan Lhokseumawe, Provinsi Aceh, dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Upacara pengibaran bendera di dasar laut dilakukan oleh 17 penyelam itu berlangsung di kawasan Ujong Bate, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Kamis (17/8).

Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan mengatakan bahwa kegiatan pengibaran bendera di dasar laut tersebut dilakukan sebagai simbol kepedulian dan pengingat jati diri bangsa Indonesia sebagai negara maritim.

“Aksi ini juga untuk membakar semangat persatuan dan kesatuan generasi muda di Indonesia, khususnya di Aceh,” katanya.

Dikatakan Kolonel Kav Kapti Hertantyawan, adapun formasi dalam proses pengibaran bendera di bawah laut yang melibatkan 17 penyelam tersebut yakni kedalam 8 meter, dan ukuran bendera 4×5 meter, sehingga terdapat angka 17, 8 dan 45 sesuai tahun kemerdekaan Republik Indonesia.

Untuk membentangkan bendera di bawah laut, kata dia, pihaknya menggandeng sejumlah unsur dari dari Lanal Lhokseumawe, Kodim 0103/Aceh Utara, Dansat Radar 231, Polres Aceh Utara dan sejumlah komunitas serta unsur perusahaan BUMN.

“Saya berharap momentum kemerdekaan ini bisa menjadi sebuah kenangan untuk mengingat perjuangan para pahlawan yang rela merebut kemerdekaan. Sehingga pemuda di masa sekarang diharapkan bisa menjadikan momentum kemerdekaan ini sebagai ajang melakukan kegiatan yang positif untuk membangun negeri,”tutup Danrem 011/Lilawangsa. (Bk/Dedy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini