Danlanal Ranai Tinjau Latihan Paskibraka Tingkat Provinsi Kepri

0
63
Foto : Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai Kolonel Laut (P) Maman Nurachman mengecek langsung kesiapan pasukan Paskibraka di Pantai Piwang Ranai

Bursakota.co.id, Batam – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai Kolonel Laut (P) Maman Nurachman mengecek langsung kesiapan para siswa/siswi yang terpilih dan mengikuti pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2023 tingkat provinsi Kepulauan Riau yang digelar mulai tanggal 3 s.d 15 Agustus 2023 dan dipusatkan dilapangan Pantai Piwang Kabupaten Natuna Jum’at (11/08/2023).

Pendidikan dan Latihan Paskibraka tingkat provinsi Kepulauan Riau yang dilaksanakan di Kab. Natuna, melibatkan 4 orang pelatih yang terdiri dari anggota Polda Kepri a.n. Iptu Syamsuriya, S. Sos, M.Si, Lanud RHF Tanjung Pinang a.n. Lettu Sus Siswo Darsono, Korem 033/WP a.n. Letda Inf Andri Triyaman Zebua dan anggota Lanal Ranai a.n. Serka Nav Dwi Putro.

Dengan jumlah peserta paskibraka yang dilatih 33 siswa terdiri dari 18 putra dan 15 putri terbaik yang merupakan hasil dari seleksi Paskibraka terbagi dalam kelompok 17, kelompok 8 untuk penaikan bendera dan kelompok 8 untuk penurunan bendera.

Pada kesempatan tersebut Danlanal Ranai mengucapkan selamat kepada para siswa – siswi karena sudah terpilih sebagai Paskibraka yang menjadikan kebanggaan tersendiri, kepada para peserta latihan Paskibraka agar dalam menjalani latihan dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan semangat tinggi, sehingga dapat tercapai hasil yang maksimal untuk mengemban tugas yang sangat mulia mengibarkan bendera Sang Merah Putih pada puncak peringatan Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke – 78 tahun.

Lebih lanjut, Danlanal Ranai menyampaikan kepada anggota Paskibraka yang akan dilatih supaya betul – betul menyiapkan fisik dan mentalnya.

“Natuna sebagai tuan rumah upacara pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 78 tingkat provinsi Kepulauan Riau dan selaku inspektur upacaranya adalah Menteri dalam Negeri RI Bpk.Tito Karnavian,” pungkasnya.

Editor : Dika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini