Asah Bakat Jurnalistik Pelajar, Yuk Ikuti Kompetisi Menulis Berita 2023

0
169

Bursakota.co.id, Lingga – Forum Jurnalis Muda Lingga (FJML) kembali menggelar ajang kompetisi menulis jurnalistik atau lomba menulis berita tahun 2023. Kegiatan ini menargetkan pelajar SMP/MTs/SMA/SMK dan MA dari seluruh kabupaten Lingga, Kepulauan Riau.

Ketua Panitia Kegiatan, Ruzi mengungkapkan bahwa kompetisi tahun ini akan menjadi yang terbesar sejak pertama kali dilaksanakan pada tahun 2018 lalu. Pada edisi pertama, kegiatan ini hanya dibuka untuk pelajar di wilayah kecamatan Lingga, Lingga Utara, Senayang, Katang Bidare, Bakung Serumpun, Temiang Pesisir, dan Selayar.

“Tahun ini kita buka lebih luas lagi sampai ke Singkep. Artinya tahun ini kompetisinya untuk seluruh kabupaten Lingga,” ujar Ruzi pada Senin pagi.

Willy menyampaikan bahwa pendaftaran kegiatan sudah dibuka mulai hari ini dan akan berlangsung hingga 6 Agustus mendatang.

“Jadi masih ada waktu yang cukup bagi pelajar di Lingga untuk mendaftar kegiatan ini,” tambahnya.

Untuk mengikuti kompetisi, Ruzi menyebutkan bahwa pendaftaran cukup mudah. Peserta hanya perlu mengirimkan data pribadi seperti nama lengkap, kelas, nama sekolah dan alamat sekolah, serta alamat tempat tinggal siswa dan nomor handphone yang bisa dihubungi.

“Kompetisi yang kami selenggarakan adalah lomba menulis berita dengan tema-tema yang telah kami tentukan, yakni pembangunan, wisata, dan sosok pemimpin pilihan,” terang Ruzi.

Tema umum pada kompetisi kali ini merupakan kontribusi dari FJML untuk membangun kreativitas pelajar di Kabupaten Lingga dalam dunia tulis menulis jurnalistik dan sekaligus mencegah penyebaran berita hoaks.

“Mudah-mudahan banyak pelajar di Kabupaten Lingga ikut mendaftar dan berpartisipasi dalam lomba ini. Kami berharap semua pihak, termasuk sekolah dan masyarakat, turut serta dalam menyukseskan kegiatan positif ini,” harapnya.

Proses pendaftaran dapat dilakukan dengan mengisi formulir sesuai dengan format yang telah disediakan dan mengirimkannya melalui WhatsApp ke nomor 0822-9590-3033 atau melalui Direct Message (DM) Instagram Forum Jurnalis Muda Lingga.

Kompetisi menulis jurnalistik ini diharapkan dapat menjadi sarana bagi pelajar Lingga untuk menyalurkan bakat menulis, meningkatkan kreativitas, dan menjadi bagian dari upaya mencegah penyebaran berita hoaks yang marak di era digital saat ini. Selamat berkompetisi!

Editor : Dika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini