Danlanal Ranai Serahkan Hewan Kekah ke Pemda Natuna Untuk Dilepas ke Habitatnya

0
96
Foto : Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Maman Nurachman, CTMP didampingi perwira Staf Lanal Ranai telah menyerahkan seekor hewan "Kekah" kepada Pemda Natuna yang diwakili oleh Sekda Natuna, Boy Wijanarko

Bursakota.co.id, Natuna – Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Maman Nurachman, CTMP didampingi perwira Staf Lanal Ranai telah menyerahkan seekor hewan “Kekah” kepada Pemda Natuna yang diwakili oleh Sekda Natuna, Boy Wijanarko, SE di dampingi Kepala DLH Hamidi dan Komunitas “Kekah Watching” Natuna untuk dilepas kembali ke habitat aslinya agar dapat berkembang biak dengan baik, Selasa (18/07/2023)

Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Maman Nurachman, pada saat menyerahkan Kekah menyampaikan, penyerahkan hewan kekah yang merupakan salah satu hewan endemik dari Natuna berharap agar hewan tersebut dapat berkembang biak dengan baik di habitatnya.

“Dengan menyerahkan kepada yang berwenang hewan ini, kita berharap kekah bisa berkembang biak lebih baik dan bisa dilihat serta dinikmati keelokannya oleh generasi setelah kita nanti,”pungkas Danlanal.

Sementara itu, Sekda Natuna Boy Wijanarko, S.E. pada saat menerima hewan Kekah menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Natuna, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Natuna dan dari Komunitas Kekah mengucapkan ribuan terimakasih kepada Danlanal Ranai beserta jajarannya yang sangat konsen terhadap kelestarian kekah yang merupakan hewan endemik Natuna sekaligus menjadi Icon Natuna dan hanya ada satu – satunya jenis spesies ini yang ada di dunia.

“Semoga dengan adanya penyerahan kekah bisa menambah proses perkembangbiakan di tempat yang akan dihuni oleh kekah ini,”harapnya.

Lanjut Boy Wijanarko, kedepan kekah – kekah dapat berkembang biak dengan bagus dan terjaga kelestariannya yang ada di Natuna.

“Ini sebagai edukasi bagi kita semua, tentunya kepada masyarakat yang ada di Natuna khususnya,”tutur Boy.(Bk/Dika)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini