Terharu, Berkat Perjuangan Cen Sui Lan Rumah Gubuk Menjadi Layak Huni

0
163
Foto : Cen Sui Lan telah mengubah gubuk menjadi rumah layak huni, yang membuat puluhan ibu di Kota Batam tersentuh hingga menangis pada Minggu (2/7/2023) kemarin.

Bursakota.co.id, Batam – Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri Cen Sui Lan Kembali memberikan kontribusi yang signifikan bagi masyarakat kalangan bawah.

Pada tahun anggaran 2023, Cen Sui Lan kembali mengalokasikan dana pusat melaui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau di kenal bedah rumah.

Cen Sui Lan telah mengubah gubuk menjadi rumah layak huni, yang membuat puluhan ibu di Kota Batam tersentuh hingga menangis pada Minggu (2/7/2023) kemarin.

Cen saat itu sedang melakukan sosialisasi mengenai pencairan bantuan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) dari dana aspirasinya. Acara sosialisasi tersebut diadakan di Jalan Utama Kompleks Kavling Seroja, Sagulung, Kota Batam.

Sekitar 60 ibu berkumpul untuk bertemu dengan Cen Sui Lan. Para ibu tersebut merupakan penerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang lebih dikenal dengan bedah rumah yang berasal dari aspirasi Cen Sui Lan.

Satu per satu ibu penerima bantuan tersebut merangkul dan memeluk Cen Sui Lan. Air mata mereka mengalir sebagai tanda rasa haru dan kegembiraan. Pada tahun anggaran 2023 ini, rumah-rumah mereka yang dulunya hanyalah gubuk, kini telah direnovasi dan menjadi tempat tinggal yang layak huni

Para ibu rumah tangga tersebut tidak bisa menahan tangis mereka. Mereka hadir dengan sengaja untuk bertemu dengan Cen Sui Lan dalam acara sosialisasi pencairan bantuan beasiswa PIP tahun anggaran 2023 untuk Kecamatan Sagulung, Kota Batam.

Sebagaimana diketahui Di Kecamatan Sagulung ini sendiri, tercatat ada 300 siswa yang menerima bantuan beasiswa PIP dari dana aspirasi Cen Sui Lan.

“Alhamdulillah Bu Cen, rumah kami sudah selesai direnovasi dan kini menjadi layak huni. Pengabdian Ibu sangat berarti bagi kami,” ujar seorang ibu rumah tangga sembari meneteskan air matanya saat bertemu dengan Cen Sui Lan.

Acara sosialisasi pencairan bantuan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) tahun anggaran 2023 di Kompleks Kavling Seroja, Sagulung, dihadiri oleh sekitar 500 orang tua dan wali murid.

Saat sosialisasi Cen sapaan akrab menyampaikan kepada 600 orang tua penerima beasiswa PIP dan 60 orang penerima bantuan program bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari seluruh Kecamatan Sagulung serta ratusan relawan Cen Sui Lan, bahwa dirinya hadir untuk membantu masyarakat yang membutuhkan uluran tangan dan bantuan dari negara.

“Saya hadir dan dapat membantu para ibu dan bapak untuk bersama-sama memajukan bangsa, negara, dan daerah kita. Saya menjadi wakil rakyat untuk semua ibu dan bapak,” ungkap Cen Sui Lan yang tak dapat menahan air mata saat berada bersama ibu-ibu penerima bantuan renovasi rumah.

Dalam kegiatan tersebut, Cen Sui Lan mengumumkan bahwa beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) tahun anggaran 2023 sudah dapat dicairkan melalui BNI 46 dan Bank BRI.

Siswa SMA/SMK menerima bantuan sebesar Rp1 juta, siswa SMP sebesar Rp750 ribu, dan siswa SD sebesar Rp500 ribu. Di seluruh Provinsi Kepri, dana aspirasi program beasiswa PIP tahun anggaran 2023 diberikan kepada 6.000 siswa.

“Kami, para wakil rakyat, hadir dan berbakti kepada rakyat dan negara,” ungkap Cen Sui Lan legislator partai Golkar sekaligus peraih penghargaan Golkar Media Awards 2023 Kategori Konten Terbaik.

Editor : Dika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini