Sempena 15 Tahun Kabupaten Kepulauan Anambas, Camat Siantan Gaungkan Pembangunan Lebih Baik

0
170
Apel Peringatan Hari Jadi ke 15 Tahun Kabupaten Kepulauan Anambas di Kantor Camat Siantan

Bursakota.co.id, Anambas – Pemerintahan Kecamatan Siantan melaksanakan Upacara Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Anambas ke 15 Tahun di halaman Kantor Camat Siantan, Sabtu (24/06/2023).

Peringatan Hari Ulang Tahun ke 15 Kabupaten Anambas mengusung tema “Sempena hari jadi ke 15 Kabupaten Kepulauan Anambas, bersama kita bangkit melalui peningkatan kesejahteraan Masyarakat berbasis sektor unggulan daerah dan pengembangan kualitas sumber daya manusia yang sehat, cerdas berbudaya dan religius”.

Camat Siantan Kaharuzzaman, selaku Pimpinan Upacara menyampaikan isi pidato dari Wakil Bupati Kepulauan Anambas bahwasanya sejak undang-undang Nomor 33 tahun 2008 tentang pembentukan Kabupaten Kepulauan Anambas di Provinsi Kepulauan Riau yang ditetapkan pada tanggal 24 Juni 2008 bertepatan dengan 19 Jumadil Akhir 1429 Hijriah.

“tanpa terasa 15 tahun sudah usia Kabupaten Kabupaten Kepulauan Anambas. Kabupaten Ini dibentuk merupakan Keinginan dan harapan dari seluruh lapisan masyarakat Kepulauan Anambas pada saat itu, melalui suatu perjuangan yang panjang dan melelahkan yang mengorbankan tenaga, pikiran, harta jabatan dan lain sebagainya,” ucapnya.

Dirinya juga mengatakan, dalam perjalanan pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan selama 15 tahun ini sudah banyak hal yang telah dicapai, namun tentu masih banyak juga kekurangan di sana sini, ibarat kelahiran manusia saat ini baru berumur 15 tahun seperti masa anak-anak yang beranjak remaja.

Camat Siantan, Kaharuzzaman

“Kami menyadari belum bisa memberikan yang terbaik sesuai apa yang di inginkan, namum kami telah berusaha memberikan yang terbaik untuk kita semua,” ungkapnya.

Untuk itu, Ia berharap ke depan Anambas menjadi lebih baik lagi guna untuk menjawab tantangan yang semakin kompleks dan dinamis yang tentunya untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat. untuk maksud tersebut maka telah dirumuskan rencana pembangunan yang inklusif, holistik, tematik, dan spasial.

Selain itu Kaharuzzaman berharap dengan tema dan Subtema yang telah ditetapkan mampu di gaungkan sebagai pendorong semangat t juang, memperkuat jati diri atas kecintaan terhadap Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas dalam kerangka Negara kesatuan republik Indonesia, dan ini lah sebenarnya prinsip yang sangat mendasar perlu adanya dilaksanakan peringatan hari jadi Kabupaten Kepulauan Anambas setiap tahunnya.

“Melalui peringatan hari jadi ini pula kita gunakan sebagai momentum untuk mengingat kembali bahwa setiap capaian pembangunan yang kita raih saat ini adalah awal dari kerja keras para pendahulu kita, tugas kita hanyalah melanjutkan dan mengisi pembangunan dengan sebaik-baiknya,” imbuhnya.

Lanjut Kaharuzzaman sebagai wujud syukur dan terima kasih kepada pendahulu, maka seluruh aspek harus bertekad untuk tetap bekerja serta memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. (Bk/Jun).

Editor : Dika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini