Tim Patroli Perintis Presisi Polres Natuna dan Polsek Jajaran Sasar Daerah Rawan

0
77
Foto : Tim Patroli Perintis Presisi (Tim 3P) melaksanakan Patroli diseputaran wilayah kota Ranai, Sabtu 17 Juni 2023 malam.

Bursakota.co.id, Natuna – Satuan Samapta Polres Natuna melalui Tim Patroli Perintis Presisi (Tim 3P) melaksanakan Patroli diseputaran wilayah kota Ranai, Sabtu 17 Juni 2023 malam.

Patroli ini dipimpin oleh Kasat Samapta AKP Rambunsyah diikuti oleh beberapa anggota lainnya. Tujuan dari patroli ini adalah untuk mengantisipasi kegiatan balap liar, kejahatan jalanan dan peredaran narkoba yang ada diwilayah Kepolisian Resor Natuna.

Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa, S.I.K dalam keterangannya mengatakan, bahwa pelaksanaan kegiatan patroli ini dimulai pukul 21.00 WIB sampai dengan pukul 02.00 WIB diperkuatan 20 personil yang dilengkapi dengan peralatan dengan menggunakan ranmor dinas roda 2 dan ranmor roda 4.

Dalam patroli tersebut, Tim 3P memberikan himbauan kepada remaja yang sedang nonkrong-nonkrong agar segera membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing guna menghindari hal-hal yang tidak di inginkan.

Selain itu, Tim 3P juga memeriksa kendaraan roda 2 yang mereka guna mengantisipasi balap liar atau kebut-kebutan di jalan raya.

Lebih lanjut AKBP Nanang Budi Santosa, S.I.K mengatakan dengan adanya Patroli Perintis Presisi di wilayah rawan gangguan Kamtibmas diharapkan terciptanya rasa aman di lingkungan masyarakat.

Kegiatan Patroli ini juga dilaksanakan di 5 Polsek Jajaran, Polsek Bunguran Timur, Polsek Midai, Polsek Bunguran Barat, Polsek Serasan dan Polsek Pulau Laut.

“Semua ini bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman jelang Hari Bhayangkara ke 77 dan menjelang Pemilu serentak pada 14 Februari 2024. Ya tentunya pelaksanaan Patroli dengan tegas dan humanis sebagai wujud hadirnya Polri ditengah masyarakat,”pungkas Kapolres.

Editor : Dika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini