Dukung West Sumatera Yacht Rally, Basarnas Natuna Gelar Siaga SAR Khusus

0
125
Foto : Personil Basarnas Natuna melakukan siaga SAR Khusus dilokasi labuh jangkar Kapal Yacht selama berada di Natuna

Bursakota.co.id, Natuna – Dalam rangka penyambutan West Sumatera Yacht Rally Basarnas mendapat kepercayaan oleh Pemerintah Daerah Natuna dalam melakukan pengamanan keselamatan pelayaran selama peserta Yacht Rally 2023 di perairan Natuna, Jumat (09/06).

Sebanyak 7 Kapal Yacht telah berhasil tiba dan lego jangkar disekitar perairan Teluk Selahang Pantai Tanjung, Limau Manis. Hingga pukul 17.00 wib terdapat 17 orang warga Negara Asing yang tergabung dalam West Sumatera Yacht Rally 2023 tiba di Natuna dalam kondisi selamat dan sehat.

Diketahui, pelayaran Yacht Rally 2023 sendiri dimulai dari Sabang, Aceh dan akan berakhir di Natuna, Kepulauan Riau.

Dalam pengamanan sendiri dilakukan selama empat hari sejak 8 juni hingga 11 juni 2023 nantinya. Sejumlah dukungan alut meliputi Rigid Inflatable Boat (RIB 03 Natuna), Ruber Boat, Personal Water Rescue Craft (PWRC) atau dikenal Jetsky dikerahkan dalam pelaksanaan Siaga SAR khusus serta dukungan personel sebanyak 15 Rescuer.

Kakansar Natuna, Abdul Rahman menyampaikan, akan memberikan dukungan keselamatan pelayaran kepada peserta West Sumatera Yacht Rally yang sudah tiba di Natuna dengan melakukan siang SAR Khusus.

“Kami berupaya memberikan dukungan keselamatan (safety) pada pelayaran dengan melakukan Siaga SAR selama para peserta West Sumatera Yacht Rally berlabuh di perairan Natuna,”pungkasnya.

Ia juga berharap kedepannya akan meningkatkan kepercayaan bagi para wisatawan baik domestik maupun mancanegara untuk berkunjung ke Natuna.

Editor : Dika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini