Komsos Bersama Masyarakat Binaan, Babinsa Ingatkan Untuk Selalu Bijak Dalam Bermedsos

0
113
Babinsa Danramil 06/Senayan Komsos bersama masyarakat binaan

Bursakota.co.id, Lingga – Babinsa Danramil 06/Senayang Serda Mamat Supriytna menyayangkan banyaknya pihak-pihak yang sering salah dalam menggunakan media sosial (medsos).

Penyalahgunaan Medsos banyak terjadi di tengah-tengah masyarakat, penyalahgunaan Medsos juga tidak jarang menimpa para pemuda.

Terkait hal ini, Serda Mamat Supriytna yang bertugas di Desa Tajur Biru, Kecamatan Temiang Pesisir, Kabupaten Lingga mengajak para Pemuda/i di Desa Binaan agar bijak dan berhati hati dalam menggunakan Medsos mereka.

“ Saat ini seluruh aspek masyarakat menggunakan medsos termasuk pemuda, untuk itu saya berpesan agar pemuda di Desa Tajur Biru bijak dalam ber medsos. Jangan sampai medsos malah membuat kita terkena masalah,” ucapnya ketika Komsos di Kedai Toku pada Minggu (14 Mei 2023).

Babinsa Serda Mamat mejelaskan, dimasa ini penyalahgunaan medsos yang sering menjadi permasalahan bagi penggunanya adalah menyebarkan informasi yang belum jelas kebenarannya atau dikenal dengan Hoax.

“ Jangan sampai kita ikut – ikutan menyebar berita hoax atau isu yang tidak diketahui asal – usulnya karena akan dapat menimbulkan kegaduhan di kalangan masyarakat. Sudah banyak orang yang terjerat hukum karena menyalahgunakan Medsos, “ ungkap Serda Mamat Supriytna.

Terkait hal ini, ia berpesan agar seluruh pemuda dan masyarakat Desa Tajur Biru selalu bijak dalam ber medsos serta jangan sembarang menyebarkan berita.

“lebih baik kita chrosschek dulu kebenaran berita tersebut sebelum disebarluaskan agar ke depan tidak terjadi permasalahan hukum yang akan menjerat diri sendiri,” tutupnya. (Bk/Iwan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini