Wagub Kepri Ajari Ibu-ibu Natuna Olah Potensi Laut Menjadi Makanan Dengan Nilai Jual Tinggi

0
76
Wagub Kepri bersama ibu-ibu PKK Kabupaten Natuna ketika melihat hasil masakan yang tersaji di meja

Bursakota.co.id, Natuna – Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Riau (Kepri) Marlin Agustina melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Natuna.

Dalam lawatannya ke Kabupaten Natuna, Wabup menggandeng TP PKK Pemerintah Kota (Pemko) Batam. Kehadiran Wagub di Natuna untuk mengajari emak-emak cara memasak bahnkan ia tak segan langsung mempraktekkan cara masak kepada ibu-ibu.

Marlin mengajari ibu-ibu memasak Seafood Tumpah, yang bahannya berasal dari potensi laut Natuna.

Marlin menyampaikan, tujuannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kreativitas ibu-ibu PKK Kabupaten Natuna guna Peningkatan Kesejahteraan Keluarga PKK Natuna.

“Hari ini saya mencoba memberikan inspirasi kepada ibu-ibu PKK Natuna bagaimana memanfaatkan hasil laut Natuna yang begitu melimpah menjadi makanan yang lezat serta memiliki nilai jual yang tinggi,” ujar Marlin.

Selain mengajari cara memasak, Marlin juga mengajari ibu-ibu membuat minuman sehat yang bisa menurunkan kolesterol dan tensi.

Marlin mengatakan, program ini merupakan inovasi agar ibu-ibu bisa menjalankan kewirausahaan dan mempromosikan kuliner yang menggunakan potensi laut Natuna.

“Ini zamannya digitalisasi jadi ibu-ibu bisa berjualan di rumah,” ujar Marlin disela-sela memasak di S Cafe, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, Jumat, 3 Maret 2023.

Sementara, Ketua TP PKK Natuna, Septi Dwiani Siswandi mengucapkan terimakasih atas kunjungan Wagub Kepri ke Kabupaten Natuna.

Septi berharap, kegiatan keterampilan ini dapat meningkatkan kualitas sumber daya perempuan dan ketrampilan ibu-ibu PKK dalam mengolah hasil laut Natuna.

“Semoga dengan melaui pelatihan ini dapat memberikan inspirasi kepada ibu-ibu PKK Natuna untuk berkembang lebih jauh lagi,” ucap Septi.

Acara dilanjutkan dengan pembagian doorprize kepada ibu-ibu yang hadir. (Bk/Dika)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini