Jelang Nataru 2023, Basarnas Natuna Siagakan Alut dan Personel Disetiap Kantor Pos dan Unit

0
81
Kepala KPP Natuna Mexianus Bekabel membuka apel siaga personil dan Alut jelang Nataru (foto istimewa)

Bursakota.co.id, Natuna – Menjelang Natal dan Tahun baru 2023 Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP/Basarnas) Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), akan siagakan Alat Utama dan 74 personelnya untuk mengantisipasi terjadinya bencana pada libur Natal dan Tahun Baru di setiap Kantor, Pos dan Unit baik di Natuna dan Anambas.

Kepala KPP Natuna Mexianus Bekabel mengatakan, dalam rangka mengantisipasi kebencanaan pada Nataru 2023, pihaknya akan menyiagakan peralatan dan personelnya di setiap Kantor, Pos dan Unit baik di Natuna dan Anambas.

“Dalam kesiapsiagaan SAR tersebut, kita akan tetap fokus pada penanganan kecelakaan sesuai dengan apa yang menjadi tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dari Basarnas,” ujar Mexi di Kantornya, Jalan Adam Malik, Kecamatan Bunguran Timur. Senin (19/12/2022).

Mexianus Bekabel juga menyebutkan, pelaksanaan siaga Natal dan Tahun Baru (Nataru) dilaksanakan selama 14 Hari dimulai 19 Desember 2022 hingga 3 Januari 2023.

“Personel yang kita siagakan sebanyak 74 orang, mereka melakukan pemantauan secara mobile,” ucapnya.

Kepada personel Mexi meminta untuk selalu profesional dan selalu menjalin komunikasi dengan stekholder terkait.

“Saya ingatkan kepada para petugas menjaga sikap dan sopan santun baik selama koordinasi maupun dalam misi kemanusiaan,”lugasnya.(Bk/Dod)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini