Cek Kesiapan Personil dan Alat, DPRD Natuna Kunjungi KPP Natuna

0
259

Bursakota, Natuna – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna melakukan kunjungan ke Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Natuna, Jalan H. Adam Malik, Senin (15/6/2020).

Dalam kunjungannya tersebut Rombongan DPRD dipimpim oleh Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar bersama Wakil Ketua Komisi III DPRD Natuna, Erwan Haryadi, Sekretaris Komisi III DPRD Natuna, Lamhot Sijabat.

Selain melihat kesiapan peralatan dan personil yang dimiliki Basarnas Natuna, rombongan juga ingin memastikan sarana dan prasarana yang dimiliki dapat menunjang operasional kegiatan KPP Natuna.

Kepala KPP Natuna, Mexianus Bekabel memaparkan kesiapan alat dan personil yang dimiliki, Mexi juga menyampaikan keluhannya berhubungan permintaan lahan untuk perluasan kantor yang sudah lama diajukan kepada pihak Pemkab Natuna belum juga direalisasikan.

“Kita berharap, lahan yang kita ajukan untuk perluasan kantor dapat segera terealisasi, supaya segera kantor kita naik tipe, kalau naik tipe akan ada penambahan sarana dan prasarana dan personil,” ujar Mexi dihadapan Anggota DPRD Natuna.

Mexi berharap dengan kenaikan tipe KPP Natuna, pelayanan lebih cepat tepat dan aman.

Sementara itu Wan Aris mengapresiasi keberadaan KPP Natuna dalam upaya penyelamatan kecelakaan laut dan bencana yang terjadi.

“Kunjungan kita kali ini, untuk memantau kesiapan dan kesigapan alutista dan personil yang dimiliki,” ujar Wan Aris.

Menjawab keluhan Kepala KPP Natuna, Erwan Haryadi dan Lamhot Sijabat dari Komisi III yang juga membawahi aset, berjanji akan melakukan kordinasi dengan bagian aset supaya lahan tersebut segera di hibahkan.

“Usulan dan masukan yang diberikan hari ini akan kami laporkan pada pimpinan untuk selanjutnya memanggil bagian aset, supaya segera di proses,” ujar Lamhot.

Sementara itu Erwan Haryadi mendukung penuh rencana pembangunan pos-pos SAR di Pulau Laut dan Serasan. Erwan berharap pelayanan yang diberikan lebih maksimal.

“Kita melihat Natuna ini kan wilayahnya banyak lautan, jadi keamanan dan bantuan terhadap kecelakaan di laut harus di prioritaskan,” harap Erwan.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Sekretaris Dewan DPRD Kabupaten Natuna, Bukhary dan Kasubbag Protokol Setwan Kabupaten Natuna, Wan Budi. (ram)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini