Bupati Apresiasi Keberhasilan Kafilah BTL Pertahankan Juara Umum

0
67
Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda didampingi Bupati, Wan Siswandi memberikan Sertifikat kepada Camat Bunguran Timur Laut

Bursakota.co.id, Natuna – Bupati Natuna, Wan Siswandi mengapresiasi keberhasilan Kafilah dari Kecamatan Bunguran Timur Laut yang berhasil mempertahankan Juara Umum MTQ ke-X.

Hal ini disampaikan olehnya ketika menutup secara resmi Musabaqoh Tilawatil Quran ke- X Kabupaten Natuna di Masjid Agung NGU, Ranai pada Minggu malam (22/05).

Dalam pidatonya, Wan Siswamdi menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia yang sudah bekerja keras mensukseskan kegiatan itu.

Tidak lupa ia mengucapkan selamat kepada kafilah Kecamatan Bunguran Timur Laut yang kembali keluar sebagai juara umum MTQ tingkat Kabupaten Natuna.

“Selamat kepada pemenang, namun jangan terlalu bangga dengan kemenangan, bagi yang belum berhasil jangan berkecil hati ini semua atas kehendak allah,” pungkasnya.

Ia berpesan agar setiap kafilah dan masyarakat Natuna yang muslim agar selalu menerapkan nilai-nilai yang ada didalam al-quran.

Ia juga meminta agar para kafilah terus mengasah kemampuan. Terlebih kafilah yang akan mewakili Kabupaten pada MTQ tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) pada awal Juni 2022 mendatang.

“Mudah-mudah yang juara bisa terus mempertahankannya juaranya ditingkat provinsi,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Hakim MTQ Ke-X Kabupaten Natuna Muhammad Sabirin mengapresiasi Kafilah asal Kecamatan Bunguran Timur Laut yang kembali berhasil mempertahankan gelar juara umum dan kembali membawa pulang piala bergilir.

“Selamat kepada Khalifah dari Kecamatan Bunguran Timur Laut, untuk kecamatan lain jangan berkecil hati, jadikan ini momen kebangkitan untuk MTQ mendatang,” tuturnya.

Ia menambahkan, peringkat kedua berhasil direbut oleh Kecamatan Pulau Tiga Barat, dan untuk peringkat ketiga didapat oleh tuan rumah yaitu Kecamatan Bunguran Timur.

“Peringkat 2 dengan nilai 46 dari Kecamatan Pulau Tiga barat kemudian diikuti Kecamatan Bunguran Timur, dengan nilai 32” pungkasnya.

Sebagai informasi tambahan, Kafilah asal Kecamatan Bunguran Timur Laut (BTL), berhasil mempertahankan gelar juara umum dengan membawa pulang piala bergilir pada Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke-X tingkat Kabupaten Natuna yang digelar pada Selasa (17/05) hingga Minggu (22/05) di Masjid Agung Natuna Kecamatan Bunguran Timur dengan nilai 86. (Bk/Dika)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini