Jelang MTQ Ke- 10 Kabupaten Natuna, Pemda Gelar Rapat Pembentukan Panitia Pelaksana

0
106
Sekda Kabupaten Natuna, Boy Wijanarko Varianto

Bursakota.co.id, Natuna – Pemerintah Kabupaten Natuna menggelar rapat persiapan dan pembentukan panitia MTQ ke – 10 Kabupaten Natuna, Bukit Arai, Jalan Batu Sisir, Ranai pada Kamis (24/03/2022).

Rapat dipimpin oleh Sekda Natuna, Boy Wijanarko Varianto, dalam sambutannya Sekda Natuna menyampaikan bahwa penyelenggaraan MTQ tahun ini akan menyesuaikan dengan refocusing anggaran.

” Untuk pelaksanaan MTQ tahun ini mungkin akan berbeda dari tahun sebelumnya, hal ini karena kita akan menyesuaikan dengan Anggaran yang tersedia,” terang boy.

Kendati demikian, pelaksanaan akan difokus pada inti dari MTQ itu sendiri, tanpa menghilangkan substansi dari kegiatan itu sendiri. Namun kegiatan yang dianggap tidak perlu maka akan kita hilangkan, seperti pawai dan bazar akan di tiadakan.

” Jadi pada kesempatan ini saya minta masing masing OPD, Instansi , dan stakeholder yang hadir untuk menyampaikan pandangan dan saran agar MTQ ke 10 Kabupaten Natuna dapat berjalan dengan sangat baik” tambah Sekda Natuna.

Sementara itu, Asisten pemerintah dan kesejahteraan rakyat Kabupaten Natuna, Khaidir menyampaikan untuk pelaksanaan MTQ Kabupaten Natuna akan dilaksanakan dengan konsep minimalis namun tetap substansial.

“MTQ ke-10 akan dilaksanakan di mesjid Agung, jadi konsepnya kembali meramaikan mesjid. Sehingga tidak ada biaya tambahan untuk pembangunan Astaka. Kalau dilihat dari Anggaran yang minim pemilihan pelaksanaan di mesjid adalah solusi terbaik dan sekaligus meramaikan mesjid,” ucap Khaidir.

Lebih lanjutnya Khaidir juga menyampaikan, untuk pelaksanaan MTQ akan dilakukan dari tanggal 9 hingga 16 Mei 2022.

“Untuk cabang perlombaan akan disampaikan dalam surat edaran sesegera mungkin, sehingga masing masing kecamatan dapat melaksanakan persiapan,” sebutnya.

Di acara yang sama, Kepala Kemenag, Budi Dermawan yang hadir pada kesempatan tersebut menyampaikan Pelaksanaan akan di laksanakan di beberapa lokasi.

“Lokasi akan dilaksanakan di beberapa tempat sesuai dengan cabang lomba yang diikuti, diantaranya mesjid Ibnu Salim Ranai Darat , Mesjid Agung, Mesjid Annur Batu Hitam , MAN Natuna , SMAN 1 Natuna, dan Asrama Haji,” terang Budi.

“Sedangkan untuk Pelaksanaan akan dimulai dengan registrasi sekaligus tekhnikal meeting pada tanggal 9 Mei 2022, lalu tanggal 10 pagi akan dilaksanakan pelantikan dewan hakim, dan malamnya akan dilaksanakan Pembukaan MTQ ke 10 Kabupaten Natuna” ujar Budi Dermawan,” tambah Budi.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan dialog langsung dengan masing masing pengurus mesjid untuk memastikan kesiapan masing masing mesjid dalam menyukseskan MTQ ke 10 Kabupaten Natuna, termasuk Sekolah yang dipilih untuk melaksanakan beberapa Cabang lomba. Lalu ditutup dengan penyampaian saran dan pendapat camat dari 13 kecamatan.

Dengan dilaksanakan rapat ini, Pemerintah Kabupaten Natuna berharap masing-masing Kecamatan dapat mempersiapkan kontingen dengan baik, karena pemenang dari masing masing cabang lomba akan langsung mengikuti MTQ tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan pada bulan Juni mendatang di Kabupaten Anambas.

Hadir dalam acara Kadis Perhubungan, Allazi, beberapa Kepala OPD, Kabag Kesra dan Camat. (Dika)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini