Vaksinasi Anak Usia 6 – 11 Tahun di Kecamatan Bunguran Timur Capai 68 Persen

0
98
Camat Bunguran Timur Hamid Asnan ketika meninjau vaksinasi anak usia 6 - 11 tahun di SD Negeri 008 Desa Batu Gajah (foto istimewa)

Bursakota.co.id, Natuna – Camat Bunguran Timur Kabupaten Natuna, Hamid Asnan menyampaikan pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 6 – 11 tahun di wilayah kecamatanya berjalan dengan lancar.

Hingga kini, vaksinasi sudah mencapai 68 persen. Vaksinasi terus dilakukan dengan cara turun langsung ke sekolah-sekolah yang ada wilayah kecamatan Bunguran Timur.

“Alhamdulilah saat ini vaksinasi anak usia 6 – 11 sudah mencapai 68 persen. Target kita minggu terakhir januari ini sudah mencapai 90,”ujar Hamid Asnan ketika meninjau vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SD Negeri 008 Desa Batu Gajah.

Ia berharap dengan diberikan vaksin untuk anak-anak di sekolah dapat memutus penyebaran Covid-19 dilingkungan pelajar.

“Kita berharap dengan diberikan vaksinasi anak umur 6 – 11 tahun ini, mereka bisa memiliki kekebalan tubuh dan terhindar dari virus corona,”harapnya.

Dikatakan Hamid Asnan, vaksinasi sangat efektif untuk melindungi anak-anak jangka panjang. Sebelum divaksin anak-anak juga dilakukan pengecekan kesehatan dan riwayat penyakit, apakah memenuhi syarat untuk di vaksin atau belum.

“Saya pantau terus ke lapangan bersama petugas ketika ada kegiatan vaksinasi di sekolah-kolah, khususnya di kecamatan Bunguran Timur,”ujar Hamid Asnan.

Turut hadir dalam giat peninjauan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SD Negeri 008 Desa Batu Gajah, Wakapolres Natuna Kompol Ferry Afrizon serta petugas kesehatan.***(dika)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini