Pabung Anambas Kodim 0318/Natuna Berikan Semangat dan Motivasi Untuk Korban Selamat KM Putri Kencana Dewa

0
197
Pelda Hasanudin sebagai Babinsa Dim 0315/Bintan di Tambelan Kabupaten Bintan, saat bertemu dengan korban Laka Laut KM. Putri Kencana Dewa 2, (Foto Istimewa).

Bursakota.co.id, ANAMBAS – Awak Kapal hilang berhasil selamat, Pabung Anambas Kodim 0318/Natuna berikan semangat dan motivasi untuk mengurangi rasa trauma melalui telephone yang disampaikan oleh Babinsa di Kecamtan Tambelan kepada Korban KM. Putri Kencana Dewa (PKD) 2 Kamis, (02/12/2021).

Seluruh awak KM. Putri Kencana Dewa (PKD) 2 yang berjumlah dua orang dimana sebelumnya di laporkan hilang kontak dikarenakan mati mesin, di perairan Tokong Malang Biru Kecamatan Jemaja dilaporkan berhasil selamat pada Rabu, (01/12) kemarin, di daerah perairan Tambelan.

Perwira Penghubung (Pabung) Anambas, Mayor Prabowo yang mendengar kabar tersebut, segera berkordinasi kepada Pelda Hasanudin sebagai Babinsa Dim 0315/Bintan di Tambelan Kabupaten Bintan untuk memberikan semangat dan motivasi agar mengurangi rasa trauma.

“Begitu ada info dari BPBD Anambas, saya segera berkordinasi dengan Babinsa di Tambelan, agar bisa memberikan semangat ataupun motivasi, yang bertujuan bisa mengurangi rasa trauma setelah mengalami kejadian tersebut,” Sebut Mayor Prabowo, Rabu (01/12/2021).

Sementara itu, Mexianus Bakabel, S.Sos, M.Si selaku Kepala Kantor Badan SAR Nasional (Basarnas) Natuna, mengukapkan di saat proses pencarian hari ke 5 bersama pihak terkait menggunakan Helikopter dan juga Search and Rescue Unit (SRU) Laut di wilayah dugaan area hilang kapal tersebut, tim kami mendapat info bahwa korban telah ditemukan oleh nelayan lokal Tambelan, dan segera diselamatkan kedarat.

“Petugas Siaga Komunikasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna berkordinasi dengan pihak keluarga korban, dan mendapat info bahwa Afrizal alias Rohim (43) sebagai Kapten dan Abidin alias Zainal (33) sebagai ABK ditemukan nelayan Tambelan dengan keadaan selamat,” ungkapnya.

Berdasarkan keterangan korban saat di hubungi melalui telphone, ia menceritakan bahwa awak KM. (PKD) 2 tenggelam dihamtam gelombang dan sempat terombang-ambing di laut sebelum di selamatkan.

“Mereka berhasil selamat walaupun sempat terombang-ambing hingga keperairan Tambelan dengan menggunakan rakit yang di buat dari tutup fiber karena KM. Putri Kencana Dewa 2 tenggelam di hantam gelombang,” kata Mexi.***(Jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini