Tiga Desa di Lingga Utara Akan Salurkan BLT – DD Secara Serentak

0
361
Kasi Ekbang Yunni Kamariah

Bursakota,Lingga –Dengan adanya penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di wilayah Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, Kamis (13/5).

Camat Lingga Utara, Zulsapri melalui kasi ekbang, Yunni Kamariah mengatakan,dengan adanya penyaluran BLT-DD khusus diwilayah Kecamatan Lingga Utara, untuk saat ini ada tiga Desa yang akan menyalurakan BLT-DD secara serentak, yakni Desa Duara, Desa Ratau Panjang dan Desa Resun. Dan akan bertambah nantinya. Karna kecamatan Lingga Utara memiliki 9 desa satu kelurahan.

Pihaknya juga berharap, kepada masyarakat yang menerima bantuan tersebut bisa benar-benar digunakan untuk kepentingan saja dan jangan digunakan yang tidak-tidak.

“Saat ini kita sangat banyak membutuhkan, ditengah Wabah ini apapun harus kita fikirkan. Maka dengan itu diharapkan bantuan tersebut bisa digunakan sesuai kebutuhan,”ujar Yunni sapaan akrab kepada bursakota.co.id

Namun, sesuai data BLT-DD yang kita terima dari tiap desa-desa sudah kita vrifikasi, dan kita yakin tidak tebang pilih dalam pendataan tersebut, karna dari pihak RT masing-masing desa, ia lebih mengetahui mana yang masuk kata gori terdampak covid.

Lanjut Yunni, untuk melakukan pembagian BLT-DD nanti, kami berharap tiap-tiap kepala desa melakukakn pembagian jadwal setiap dusun, karna bertujuan guna untuk menghindari kerumunan. “Tapi kami yakin desa pasti akan membuat kebijakan seperti itu,”pungkas Yunni. (Hen)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini