Dinas Perikanan Natuna Usul Bantuan Nelayan

0
232
Kepala Bidang Pemberdayaan Nelayan Dinas Perikanan Natuna Dedy Damhudy (Foto Bursakota)

Bursakota.co.id, Natuna – Dinas Perikanan Kabupaten Natuna mengajukan bantuan nelayan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) maupun melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Kepulauan Riau.

Kepala Bidang Pemberdayaan Nelayan Dinas Perikanan Natuna Dedy Damhudy mengatakan, bantuan diajukan berupa alat-alat tangkap, alat bantu penangkap ikan, rumpon ikan, maupun kapal sesuai dengan spesifikasi dan karakteristik wilayah Natuna.

“Kita tetap mengajukan bantuan nelayan ke provinsi. Akan tetapi sampai sejauh ini kita belum dapat informasi mana saja yang disetujui,” ujar Dedy Damhudy dikonfirmasi di ruang kerjanya, di komplek Masjid Agung Natuna, Senin 5 Juli 2021.

Menurutnya, nelayan tempatan masih terbiasa dengan kapal (pompong) penangkap ikan berbahan kayu. Karena itu, pihaknya mengajukan bantuna sesuai kondisi wilayah Natuna yang identik dengan arus deras, angin kencang dan gelombang tinggi.

“Cuma itu lah, semenjak dua menjak ini anggaran banyak terserap untuk penanggulangan covid-19 sesuai dengan kebijakan pemerintah. Kalau mengajukan melalui APBD Natuna sangat sulit, karena anggaran kita terbatas”, ujarnya.***Dika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini